Info Sekolah
Selasa, 22 Okt 2024
  • Selamat Datang Di Website SD Negeri 54 Banda Aceh
21 Februari 2024

Kunjungan Siswa Siswi SD Negeri 54 Banda Aceh ke Rumah Cut Nyak Dhien

Rabu, 21 Februari 2024 Kategori : Berita Umum

Banda Aceh, 20 Februari 2024 – Kunjungan siswa-siswi Sekolah Dasar Negeri 54 Banda Aceh ke Rumah Pahlawan Nasional Cut Nyak Dhien. Para siswa-siswi ini datang dengan semangat belajar dan rasa ingin tahu untuk lebih mendalami sejarah pahlawan nasional, Cut Nyak Dhien.

Kunjungan ini bertujuan untuk memberikan pengalaman edukatif kepada anak-anak dalam memahami perjuangan Cut Nyak Dhien sebagai salah satu pahlawan perempuan terkemuka di Indonesia. Rumah Pahlawan Nasional Cut Nyak Dhien menjadi saksi bisu perjuangan beliau melawan penjajahan Belanda pada abad ke-19.

Para siswa-siswi diberikan kesempatan untuk mengikuti pemandu, di mana mereka mendengarkan kisah inspiratif dari para pemandu yang menjelaskan kehidupan dan perjuangan Cut Nyak Dhien. Berbagai artefak bersejarah, foto, dan benda-benda peninggalan lainnya turut dipamerkan, memperkaya pengetahuan mereka tentang warisan sejarah bangsa.

Kami berharap melalui kunjungan ini, siswa-siswi dapat merasakan dan memahami nilai-nilai kepahlawanan Cut Nyak Dhien. Semoga mereka terinspirasi untuk menjunjung tinggi semangat nasionalisme dan cinta tanah air,” ujar wali kelas 5a ibu Husna, S.Pd.

Kegiatan ini diikuti 2 kelas yaitu kelas 5a dan 5b yang didampigi wali kelas masing masing yaitu ibu Husna, S.Pd. (5a) dan pak Sulaiman, S.Pd (5b) dan juga didampingi seorang guru PPG. Para guru pendamping sangat antusias melihat semangat dan antusiasme para siswa-siswi selama kunjungan ini. Mereka berharap bahwa pengalaman ini akan menjadi landasan bagi pembentukan karakter dan nilai-nilai positif bagi generasi muda.

Kunjungan siswa-siswi SD 54 Banda Aceh ke Rumah Pahlawan Nasional Cut Nyak Dhien bukan hanya suatu peristiwa biasa, tetapi juga suatu momen berharga yang dapat memberikan dampak positif bagi perkembangan mereka. Semoga semakin banyak sekolah yang mengadakan kunjungan serupa untuk meningkatkan pemahaman dan cinta akan sejarah bangsa.

Video kunjungan :

Tidak ada komentar

Tinggalkan Komentar

 

ALAMAT KAMI :

Jl. T. Nyak Arief No. 140
Desa Peurada, Kec. Syiah Kuala
Provinsi Aceh
Pos 23115
Email : sdn54bna@gmail.com

LOKASI